Inilah Tugas Perawat Lansia Yang Harus Diketahui

Inilah Tugas Perawat Lansia Yang Harus Diketahui - Buat sebagainya orang, adanya perawat lansia memang sangat membantu. Apalagi di rumah ada orang tua, yang sudah sulit melakukan berbagai hal. Sedangkan anda sibuk dengan pekerjaan. Anda pun tak perlu khawatir lagi, dengan keadaan orang tua di rumah. Walaupun ditinggal dalam waktu lama. saat ini banyak sekali orang yang menyediakan perawat lansia. Lalu apa sebenarnya tugas perawat lansia yang harus dilakukan.

Kita tahu tak hanya bayi saja yang butuh bantuan. Tapi orang tua yang sudah berumur, akan mengalami penurunan fisik dan ingatan. Apalagi mereka menderita beberapa penyakit. sehingga sulit untuk jalan, makan dan lainnya. kalau ditinggalkan di rumah sendiri tentunya akan mengkhawatirkan. Oleh karena itu, anda butuh bantuan perawat lansia. Tugas dari perawat ini hampir sama dengan tugas perawat di rumah sakit jompo. Berikut ini adalah penjelasan yang kami dapatkan dari yayasan perawat lansia terpercaya dan terbaik di bogor






sumber: lowongan kerja perawat lansia

Menyiapkan Makanan


Inilah tugas utama dari perawat lansia. Perawat memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan makanan bagi pasiennya. Apalagi lansia tersebut menderita penyakit tertentu, yang harus dikontrol makanannya. Seperti darah tinggi, diabetes, jantung dan lainnya. seorang perawat, harus tahu makanan apa yang harus diberikan dan apa yang tidak. Perawat harus menyiapkan makanan untuk pagi hari, siang hari dan malam hari. pastikan lansia tidak kelaparan dan makan dengan baik,

Menjaga Kebersihan Lansia


Tugas perawat lansia juga harus menjaga kebersihannya. Terutama bagi lansia yang sudah tidak bisa berjalan. Pastikan perawat memberikan dirinya dengan sebaik mungkin. Seperti mengganti popok, memandikan pagi dan sore, membersihkan tempat tidur, menolong ketika buang air besar dan kecil. merapikan rambut, memotong kuku dan masih banyak lainnya. perawat harus memastikan semua kebersihan dari pasien dengan sebaik mungkin. Tidak terlihat kotor atau rapi.

Memperhatikan Kesehatan Pasien


Seorang perawat lansia, seharusnya memiliki pendidikan tentang kesehatan atau lulus sekolah keperawatan. Karena dia tidak hanya bertugas untuk mengurus orang tua anda. tapi juga memperhatikan kesehatannya. Merawat kesehatan pasien secara medis. Seperti mengontrol asupan makanannya, memberikan obat tepat waktu, cek kesehatan rutin dan lainnya. sehingga penyakit yang diderita pun cepat sembuh. Cek tanda vital seperti suhu tubuh, tensi, perawatan luka, tekanan darah dan lainnya.

Menjaga Pasien Tetap Aktif


Seorang perawat juga harus memastikan kalau pasien lansia tetap aktif, melakukan kegiatan. Misalnya dengan diajak berjalan-jalan di pagi hari.belajar berjalan dan lainnya. sehingga pasien pun mampu belajar melakukan aktivitas secara mandiri. Kecuali pasien sudah tidak bisa melakukan kegiatan apapun dan tidak bisa menggerakan tubuhnya. Maka anda bisa membuat pasien tetap aktif di kasur. Seperti menggerakkan kaku dan tangan. Perawat pun harus bisa berkomunikasi yang baik dengan pasien. Sehingga dia tidak merasa kesepian atau sendirian di rumah.

Tugas itulah yang menjadi tugas utama dari pasien lansia. Perawat harus benar-benar menjaga pasien dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu, anda pun harus memilih yang tepat. lebih baik memilih perawat yang memiliki sertifikasi, sehingga dia bisa merawat orang tua anda dengan sebaik mungkin. Karena saat ini pun banyak perawat yang tidak memiliki klasifikasi, akhirnya dia tidak bisa merawat orang tua dengan baik. tidak tahu tentang kesehatan pasien dan cara perawatannya. Sekian sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang tugas perawat lansia. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.
Deskripsi: tugas perawat lansia, memang banyak sekali. Tidak hanya menjaga,tapi juga mengontrol kebersihan dan kesehatan pasien lansia.
Advertisemen

© 2017 Wisata Kuliner - Created by MDCSite