Pengalaman Pakai Masker Kefir

Pengalaman Pakai Masker Kefir - Beberapa tahun terakhir ini, masker kefir populer di kalangan perempuan. Hal ini dikarenakan masker kefir terbuat dari bahan alami dan memiliki segudang manfaat. Selain itu masker kefir dipandang sebagai perawatan kulit yang aman dan mampu diandalkan.

Apa itu Masker Kefir?


Masker kefir merupakan masker yang dibuat dari endapan fermentasi susu baik susu sapi maupun susu kambing. Endapan tersebut sangat baik jika digunakan untuk perawatan wajah dikarenakan banyak mengandung bakteri baik seperti lactobacillus dan asam amino.


  • Kandungan dari lactobacillus bermanfaat untuk membersihkan kulit kamu dari bakteri dan debu yang menjadi penyebab utama kulit kamu berjerawat.
  • Kandungan asam amino berguna untuk membuat kulit kamu tetap lembab sehingga wajah menjadi lebih kenyal.
  • Alpha Hidroxy Acid (AHA) yang memberikan fungsi utama dalam mencerahkan kulit serta membuat kulit menjadi lebih mulus dan halus


Khasiat Masker Kefir


Penggunaan kosmetik berbahan kimia yang digunakan jangka waktu lama dapat memberikan efek negatif pada kulit wajah, biasanya kulit wajah menjadi lebih kering dan kusam. Masker kefir dapat menjadi solusi yang tepat untuk kamu karena masker ini dapat menjaga keseimbangan pH dan kandungan air di dalam kulit bisa kembali terjaga.

Masker kefir memberikan efek purging yaitu membersihkan sel kulit pada wajah sehingga dapat membantu kamu memperlambat proses penuaan kulit.

Karena bahan yang terbuat dari susu maka jangan heran jika masker kefir dapat membuat wajah kamu menjadi lebih halus dan mulus.

Cara Penggunaan Masker Kefir


Berdasarkan pengalaman saya memakainya, berikut ini adalah cara penggunaan yang dianjurkan:
1. Cuci muka dengan air hangat menggunakan sabun muka kemudian keringkan dengan handuk.
2. Oleskan masker kefir secara merata dengan kuas atau dengan tangan langsung.
3. Diamkan 30 menit sampai masker meresap. Kalau 30 menit dirasa terlalu lama, 15 ment juga oke.
4. Bilas wajah dengan air dingin untuk menghilangkan lemak susu yang menempel. Reaksi awal adalah kulit akan terasa seperti ada minyak yang menempel, itu tidak apa-apa. Nantinya kulit akan lebih kenyal dan lebih lembap.

Reaksi Pada Wajah Saat Menggunakan Masker Kefir


dari beberapa pembicaraan yang ada di forum perempuan saya menyimpulkan ada beberapa reaksi yang umumnya dirasakan oleh pengguna baru masker kefir. Reaksi tersebut antara lain:
1. Tidak terjadi apa-apa
2. Sedikit gatal, hal ini wajar karena kefir mengandung asam laktat dan memang rasanya asam.
3. Sedikit perih dan kemerahan. Hal ini jarang terjadi dan biasanya hanya terjadi pada kulit wajah yang mengalami perawatan khusus sehingga lebih sensitif. Mungkin sering di purging di skincare. Biasanya yang dianjurkan adalah melanjutkan penggunaan masker kefir namun dengan frekuensi pemakaian yang lebih jarang seperti 2-3 hari sekali. Kemudian takaran penggunaan masker kefirnya pun lebih sedikit dibandingkan dengan takaran penggunaan yang dianjurkan.

Pengalaman Pribadi Menggunakan Masker Kefir




Saya awalnya cari penjual masker kefir dengan mengetikan di google jual masker kefir asli original. Kemudian saya beli di www.jualmaskerkefir.com Awal pemakaian saya sedikit was was dikarenakan masker kefir memberikan efek purging yang konon katanya wajah akan menjadi merah dan gatal-gatal. Masker kefir yang saya gunakan adalah masker kefir asli susu sapi karena penjualnya bilang kalau bahan dasar kambing ettawa akan lebih memberikan efek purging.

Pemakaian pertama saya, memang memberikan efek gatal di wajah namun masih dapat ditahan karena hanya gatal-gatal kecil saja. Tidak menimbulkan merah-merah pada kulit. Uniknya, gatal ini hanya pada wajah yang ada jerawatnya baik itu jerawat kecil yang kasat mata maupun yang besar. Berarti memang benar bahwa masker kefir dapat membersihkan jerawat.

Pada pemakaian ke 2 dan ke 3 efek gatal masih tetap ada, dan tetap pada jerawat kecil yang tidak kelihatan oleh mata. Pada pemakaian ke 4 efek gatal yang ditimbulakan telah sepenuhnya hilang dan saya melanjutkan hingga 1 bulan pemakaian setiap malam.

Efek dari masker kefir ini yang paling saya rasakan adalah kulit menjadi lebih lembap, kenyal, tidak mudah berminyak, dan mengurangi jerawat. Efek ini mulai terasa sejak penggunaan di hari ke 4.

Namun, untuk efek mengurangi jerawat saya kurang tahu karena selama pemakaian masker kefir, wajah saya hanya ada jerawat kecil yang tidak kelihatan. Dan memang benar jerawatnya jadi kempes lalu wajah saya tidak gatal lagi.
Advertisemen

© 2017 Wisata Kuliner - Created by MDCSite